Bagaimana Cara Algoritma YouTube Bekerja?

YouTube adalah layanan berbagi video di mana pengguna dapat menonton, menyukai, berbagi, berkomentar, dan mengunggah video mereka sendiri.
Cara Kerja Algoritma YouTube

VLUTER.COM - Insight Algoritma YouTube mendapat 1,953 miliar pengunjung unik di seluruh dunia pada Mei 2022. Platform ini menerima 35,083 miliar kunjungan bulanan bulan itu dengan durasi kunjungan rata-rata 21:41 .

Sekarang, beberapa pemasar media sosial mungkin terkejut, terkejut menemukan peringkat YouTube di depan Facebook.

Namun, data SimilarWeb di atas hanya untuk saluran web desktop dan seluler. Itu tidak termasuk data untuk TV yang terhubung, yang menjadi layar dengan pertumbuhan tercepat di antara pemirsa YouTube.

Ini membuatnya penting untuk mengetahui cara kerja algoritme YouTube.

Algoritme YouTube mencoba mencocokkan setiap pemirsa dengan video yang kemungkinan besar akan mereka tonton dan nikmati. Namun, dengan lebih dari 500 jam konten video yang diunggah setiap menit, ini adalah tugas yang sangat berat.

* * * * *

Apa itu YouTube?

YouTube adalah layanan berbagi video di mana pengguna dapat menonton, menyukai, berbagi, berkomentar, dan mengunggah video mereka sendiri. Layanan video dapat diakses di PC, laptop, tablet dan melalui ponsel.

* * * * *

Apa Fungsi Utama YouTube?

  • Pengguna dapat mencari dan menonton video

  • Buat saluran YouTube pribadi

  • Unggah video ke saluran Anda

  • Suka/Komentar/bagikan video YouTube lainnya

  • Pengguna dapat berlangganan/mengikuti saluran dan pengguna YouTube lainnya

  • Buat daftar putar untuk mengatur video dan mengelompokkan video bersama

* * * * *

Apa itu Algoritma?

Algoritma merupakan sekumpulan instruksi yang terstruktur dan terbatas yang diimplementasikan kedalam bentuk program komputer untuk menyelesaikan suatu masalah komputasi tertentu. Dalam matematika dan ilmu komputer, algoritme adalah prosedur langkah-demi-langkah untuk penghitungan

* * * * *

Apa Fungsi Algoritma YouTube?

Setiap algoritma memiliki tiga bagian.

Input

Informasi algoritme akan berada di mana semua data yang dibutuhkan algoritme untuk beroperasi tetap dimasukkan.

Pemrosesan

Dengan apa yang tersisa di input, algoritma akan melakukan serangkaian perhitungan logis untuk menyelesaikannya.

Output

Nilai yang dicapai dalam pemrosesan akan tetap ditampilkan dalam hasil algoritma.

Karakteristiknya harus tetap diperhitungkan: berurutan, mereka tetap diproses satu demi satu; tepat, mereka harus objektif ketika memecahkan masalah; perintah, Itu harus dibaca dan dieksekusi secara akurat; terbatas, mereka harus memiliki sejumlah langkah; konkret harus menunjukkan hasil dari masalah yang dipecahkan; dan didefinisikan, sebelum input yang sama, output yang sama harus selalu tetap diperoleh.

Singkatnya, suatu algoritma harus cukup untuk memecahkan masalah. Ketika dihadapkan dengan beberapa algoritma yang memecahkan masalah yang sama, algoritma dengan jalur terpendek akan selalu lebih disukai.

* * * * *

Sistem Algoritma Pencarian YouTube

Sistem pencarian dan penemuan YouTube mengatasi tantangan ini dengan memperhatikan:

  • Yang ditonton pemirsa.
  • Apa yang tidak mereka tonton.
  • Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menonton?
  • Apa yang mereka bagikan dan sukai?

* * * * *

Maca-macam Algoritma YouTube

Anda perlu mengetahui bahwa YouTube memiliki beberapa algoritme :

Penelusuran YouTube

Video diberi peringkat berdasarkan seberapa baik judul, deskripsi, dan konten video cocok dengan penelusuran pemirsa dan video mana yang paling banyak terlibat dalam penelusuran.

Rekomendai Video YouTube

Peringkat video yang disarankan didasarkan pada pemahaman pembelajaran mesin tentang video mana yang kemungkinan besar akan ditonton pemirsa berikutnya. Video ini sering kali terkait dengan video yang ditonton penonton, tetapi juga dapat dipersonalisasi berdasarkan histori tontonan penonton.

Beranda YouTube

Video dipilih berdasarkan seberapa sering pemirsa menonton saluran atau topik, seberapa baik video serupa menarik dan memuaskan pemirsa serupa, dan berapa kali YouTube telah menampilkan setiap video kepada pemirsa.

YouTube Shorts

YouTube ingin video pendek dan panjang berhasil. Jadi, waktu tonton relatif umumnya lebih penting untuk video pendek, sedangkan waktu tonton absolut umumnya lebih penting untuk video yang lebih panjang.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan selanjutnya?

Pertama, baca kolom saya, Cara Mengoptimalkan Video YouTube Untuk Membantu Ukraina , yang memberikan kiat tentang penelitian kata kunci, pengoptimalan judul, deskripsi penulisan, gambar mini khusus, dan praktik terbaik SEO video lainnya.

Selanjutnya, baca artikel Jon Clark, 13 Elemen Kunci Video YouTube yang Berhasil . Dia berfokus pada bagaimana membuat video yang bagus.

* * * * *

Kesimpulan

Karena sistem pencarian dan penemuan YouTube "menemukan" video untuk setiap pemirsa dan minat mereka yang berbeda-beda untuk membuat mereka menonton lebih banyak video yang akan mereka nikmati sehingga mereka akan kembali ke YouTube secara teratur.

Jadi itulah penjelasan singkat tentang Algoritma YouTube, saya harap bisa bermanfaat. Semoga beruntung dan Salam!

About the Author

Hello World! My name is Alexa, the person behind all Vluter.com.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.